Neymar Samai Rekor Legenda Real Madrid

Neymar Samai Rekor Legenda Real Madrid

Dengan gol yang dicetaknya ke gawang Sevilla, Athletic Bilbao dan Deportivo Alaves pada tiga partai final Copa Del Rey dalam tiga musim beruntun, winger Internasional Brazil itu sukses jadi pemain kedua dalam sejarah, setelah Perenc Puskas, yang bisa melakukan hal ini.

Neymar Samai Rekor Legenda Real Madrid

Neymar Jr yang berhasil mencetak gol dalam kemenangan Barcelona di partai final Copa Del rey musim ini ke gawang Deportivo alaves, menggiring Winger Internasional Brazil tersebut untuk menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencetak gol di tiga partai final konsekutif secara beruntun. Rekor yang pernah ditorehkan oleh Legenda Real Madrid sebelumnya, Perenc Puskas.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja berhasil menggondol trofi Copa Del Rey untuk kali ketiga secara beruntun. Dalam keberhasilannya musim ini, Los Azulgrana berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor telak 3-1. Gol-gol Lionel Messi, Neymar dan Paco Alcacer membawa Raksasa Catalan unggul atas lawannya di Vicente Calderon, sedangkan Alaves sendiri hanya mencetak satu gol balasan lewat Theo Fernandez.

Sebelumnya, Barcelona telah memenangi dua trofi Copa Del Rey, masing-masing mengalahkan Sevilla dan Athletic Bilbao. Nah, dalam kedua babak final tersebut, Neymar juga berhasil mencetak gol kemenangan bagi Raksasa Catalan. Catatan apik tersebutlah yang membuat Neymar, sebagaimana dilansir akun twitter resmi OptaJose, berhasil menjadi pemain kedua dalam sejarah yang mencetak gol dalam tiga partai final kompetitif secara beruntun.

Rekor ini sebelumnya pernah dicatatkan oleh Legenda Real Madrid, Perenc Puskas. Rekor itu terjadi antara 1960 dan 1962, meski timnya dua kali kalah dari rival sekota Atletico Madrid sebelum akhirnya membekuk Sevilla. sehingga Neymar pun menjadi yang kedua dalam catatan ini.

“3 – Neymar is the first player to score in 3 consecutive Copa finals (2017, 2016 and 2015) since Ferenc Pusk├ís (1962, 1961 and 1960). King.” Demikian kicau akun twitter resmi OptaJose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *